Rene Alberts: Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius Harusnya Kartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Rene Alberts, masih menyesali laga kontra Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (7/11/2017).

Dalam laga itu, dua pemain Bali United, Sylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly sempat terlibat baku pukul di lapangan.

Menurut Rene Alberts, kedua pemain berdarah Belanda tersebut patut mendapatkan hukuman berat.

“Banyak aturan atau regulasi yang dibuat dan disepakati dilanggar sendiri oleh operator (PT Liga Indonesia Baru),” ujar Rene Alberts, Jumat (10/11/2017)..

“Berdasarkan aturan FIFA yang saya ketahui, pemain yang terlibat perkelahian wajib kena kartu merah,” kata dia menambahkan.

Faktanya, Sylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly tetap bermain penuh. Bahkan, kombinasi keduanya membuahkan gol penentu kemenangan Bali United dari Lilipaly pada akhir pertandingan.

“Saya tidak ingin dibilang mencari alasan. Andai PSM menang, saya pasti akan mengajukan protes. Ini soal penegakan aturan dalam sepak bola,” tutur Rene Alberts menambahkan.

Akibat kekalahan tersebut, PSM Makassar dipastikan gagal menjuarai Liga 1 musim 2017. Gelar itu direbut oleh Bhayangkara FC.

Berikutnya, PSM Makassar akan melawan Madura United pada laga pekan pamungkas di stadion yang sama, Minggu (12/11/2017). Laga ini tidak lagi menentukan buat kedua tim.

Comments
Loading...