Rene Mihelic, Mantan Rekan Handanovic yang Bergabung ke Persib

Football5star.com, Indonesia – Nama gelandang anyar Persib Bandung, Rene Mihelic mungkin tak terlalu familiar di telinga para penikmat sepak bola Indonesia. Hal itu wajar. Pasalnya, ia baru pertama kali datang ke Indonesia pada bulan Mei 2019 ini.

Namun, satu hal yang perlu diketahui para penikmat sepak bola Indonesia adalah, Rene Mihelic merupakan mantan rekan setim dari kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Keduanya merupakan bagian dari skuat timnas Slovenia di tahun 2007 silam.

Di awal karier profesionalnya, Rene Mihelic merupakan salah satu bakat muda terbaik yang dimili oleh Slovenia. Di tahun 2007, ia berhasil mendapatkan cap pertamanya bersama timnas Slovenia. Ketika itu, ia bermain di partai persahabatan melawan Montenegro.

Penampilan perdananya bersama timnas Slovenia mungkin memang hanya berlangsung selama tujuh menit. Tapi, ia mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mengenakan seragam kebesaran timnas Slovenia. Rene Mihelic ketika itu masih berusia 19 tahun, satu bulan dan 17 hari.

Samir Handanovic - Rene Mihelic - Persib bandung - @PERSIB 3
BStand Blues

Dalam tiga caps nya bersama timnas Slovenia, Rene Mihelic tak mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter. Namun, ia berkesempatan untuk tampil bersama Samir Handanovic yang ketika itu masih bermain untuk Udinese.

Meskipun memiliki awal yang cukup bagus, karier profesional Rene Mihelic tak berjalan dengan lancar. Ia pun dilepas NK Maribor ke klub Portugal, Nacional pada tahun 2010. Setelah itu, ia sempat bermain di Bulgaria, Hungaria, Israel, Latvia, India dan kini Indonesia.

Musim lalu, ia bermain untuk klub papan bawah Indian Super League, Delhi Dynamos. Pemain 30 tahun itu hanya berhasil menyumbangkan satu gol dan dua assist dari 16 penampilannya di ajang Indian Super League. Catatan itu hanya mampu membawa Delhi Dynamos finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Indian Super League musim 2017-18.

Catatan buruk itu tak mengurungkan niat Persib Bandung untuk tetap mendatratkan Mihelic ke Stadion si Jalak Harupat. Bersama Maung Bandung, ia mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Srdjan Lopicic. Ia pun diharapkan bisa menjadi pembeda dan membawa Persib tampil garang di Liga 1 musim 2019 mendatang.

Comments
Loading...