Rene Mihelic: Menang Tandang Itu Sulit, tapi Tak Mustahil

Football5Star.com, Indonesia – Rene Mihelic memang belum genap sebulan berada di Indonesia. Namun, gelandang Persib Bandung itu rupanya sudah mulai paham dengan beberapa hal terkait sepak bola Indonesia. Di antaranya soal tradisi susah menang tim-tim yang melakoni laga tandang.

Rene Mihelic mengungkapkan hal itu saat mengomentari persiapan Persib jelang lawatan ke kandang Semen Padang. Sesuai jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru, tim asuhan Robert Alberts akan menghadapi klub berjuluk Kabau Sirah pada Rabu (29/5/2019).

“Saya tahu di Indonesia bermain tandang selalu berat. Tapi, kalau kita mau bekerja keras dan bermain seperti sebelumnya, tiga poin bukan hal yang tak mungkin,” kata Rene Mihelic seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Persib.

Rene Mihelic ingin Persib Bandung menang atas Semen Padang di kandang lawan.
persib.co.id

Pemain asal Slovenia tersebut pun menegaskan arti penting kemenangan atas Semen Padang. Menurut dia, itu akan membuat para pemain Maung Bandung dapat berlibur Lebaran dengan tenang. “Pastinya saya dan semua pemain ingin tiga poin selanjutnya. Itu penting untuk kita sebelum jeda,” ucap dia.

Lawatan ke kandang Semen Padang adalah tantangan tersendiri bagi Persib Bandung. Belakangan ini, mereka selalu kesulitan menuai angka penuh di sana. Kemenangan terakhir diraih pada 2006. Setelah itu, Maung Bandung hanya meraup tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Persib Bandung memulai kiprah pada Liga 1 2019 dengan apik. Armada Robert Alberts menghajar Persipura Jayapura 3-0 di kandang sendiri. Setelah itu, Rene Mihelic dkk. sejatinya harus melawan PS TIRA Persikabo. Namun, laga itu ditunda karena pihak kepolisian tak mengeluarkan surat izin.

PT LIB sudah menetapkan laga Persib vs PS TIRA Persikabo dimainkan pada 18 Juni 2019. Namun, manajemen Maung Bandung mengajukan keberatan karena dua hari sebelumnya melakoni laga tandang ke markas Arema FC. Sementara manajemen mengurusi hal tersebut, Rene Mihelic cs. fokus pada laga tandang melawan Semen Padang.

Comments
Loading...