Renovasi Segera Rampung, PSIS Siap Berkandang di Stadion Citarum

Football5star.com, Indonesia – PSIS Semarang resmi mendaftarkan Stadion Citarum sebagai homebase yang akan digunakan pada lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang. Hal ini akan membuat Mahesa Jenar bisa kembali tampil di Semarang setelah sempat berkandang di Magelang selama beberapa musim terakhir.

Ya, PSIS memang terpaksa berkandang di Magelang dalam beberapa musim terakhir. Laskar Mahesa Jenar harus berkandang di luar Semarang karena Pemprov Jawa Tengah sedang merenovasi Stadion Jatidiri.

Sejatinya, PSIS ingin menjadikan Stadion Citarum sebagai home base semenjak awal bergulirnya Liga 1 2020. Akan tetapi, proses renovasi yang masih belum selesai membuat Bruno Silva cs harus kembali menggelar laga kandang di Magelang.

instagram.com/psisfcofficial

“Kemarin Jumat (10/17), kami menerima surat dari PT LIB. Sesuai dengan tekad kami, PSIS akan menggunakan Stadion Citarum dan mendaftarkannya ke PT LIB sebagai kandang,” ujar CEO Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi dikutip dari laman AyoSemarang.

Lebih lanjut, Yoyok mengatakan bahwa proses renovasi Stadion Citarum akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat. Ia pun yakin stadion berkapasitas 10.000 penonton itu akan bisa digunakan sebagai kandang PSIS pada Oktober nanti.

“Supaya bisa digunakan, kami mulai melakukan renovasi secara bertahap. Seperti pekan ini, sudah akan ada lampu tambahan yang dipasang. Kemudian, beberapa kekurangan lain seperti bench pemain, ukuran gawang, dan beberapa ruangan akan diselesaikan sebelum Oktober 2020,” tandas Yoyok.

Meski belum digunakan sebagai kandang, PSIS sempat beberapa kali melakukan aktivitas di Stadion Citarum. Salah satunya adalah sesi latihan yang digelar beberapa bulan lalu.

PSIS SemarangStadion CitarumYoyok Sukawi