Rentetan Tak Terkalahkan Napoli Terhenti

Rentetan laga tak terkalahkan Napoli cuma bertahan 18 pertandingan. Adalah Bologna yang memberi kekalahan kedua I Partenopei di seluruh ajang yang mereka ikuti musim ini.

Napoli tengah on fire karena mereka tak terkalahkan di 18 laga terakhirnya. Satu-satunya kekalahan yang didapat Napoli adalah saat ditaklukkan 1-2 oleh Sassuolo di pekan pertama Serie A.

Setelah itu Napoli meraih 14 kemenangan di seluruh kompetisi dan empat hasil imbang. Dalam rentetan itu, anak asuh Maurizio Sarri itu bikin 42 gol dan hanya kebobolan delapan gol.

Capaian luar biasa itu sudah membawa Napoli menjadi pemuncak klasemen Serie A untuk pertama kalinya pekan lalu. Sementara, di Liga Europa, mereka sudah memastikan diri lolos dari fase grup.

Tapi ada awal, ada pula akhir di mana Napoli harus mengakhiri rentetan tak terkalahkan itu semalam saat tandang ke Renato Del Ara menghadapi Bologna. Tertinggal tiga gol lebih dulu, Napoli hanya mampu membalas lewat dua gol Gonzalo Higuain.

Kekalahan dengan skor 2-3 yang jadi kekalahan kedua mereka musim ini di seluruh ajang, membuat Inter menggeser dari puncak klasemen dengan 33 poin, unggul dua angka dari Napoli di posisi kedua.

“Berada di posisi pertama, kedua, atau ketiga membuat sedikit perbedaan saat ini. Media yang menentukan misi Napoli musim ini, tapi kami tidak ingin melihat ke klasemen,” ujar Sarri seperti dikutip Football Italia.

“Apa yang berubah setelah kekalahan ini? Coba Anda katakan. Tidak ada yang berubah. Faktanya kekalahan ini hanya membuat kami bisa menemukan lagi permainan terbaik kami,” sambungnya.

Comments
Loading...