Repotkan Lini Belakang Man. City, Striker Muda Everton Tuai Pujian

Football5star.com, Indonesia – Bek Everton, Michael Keane, memuji performa rekan setimnya, Dominic Calvert-Lewin saat melawan Manchester City, Senin (21/8/2017). Keane menilai, Calvert-Lewin membuat para bek The Citizens kewalahan dalam laga Premier League 2017-18 pekan kedua di Stadion Etihad.

Everton mencuri poin di markas Man. City setelah skor berakhir 1-1. Wayne Rooney membawa The Toffees unggul lebih dulu sebelum tuan rumah menyamakan skor lewat Raheem Sterling.

Meski tidak mencetak gol, Calvert-Lewin yang dipasang sebagai striker tampil cukup apik. Bahkan, pemain yang bisa beroperasi di sektor sayap itu mencetak assist bagi Rooney.

“Saya pikir, Dominic (Calvert-Lewin) luar biasa. Para bek tenah mereka (Man. City) tidak tahu bagaimana cara menghentikannya. Dia bagus dalam duel udara untuk menahan alur permainan. Menurut saya, dia brilian dan kami pantas mendapat pujian,” tutur Keane, seperti dilansir laman resmi Everton.

Selain itu, Keane meyakini potensi Calvert-Lewin bakal terus terasah. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu bisa belajar dari striker berpengalaman sekelas Rooney.

“Dia telah belajar dari Wayne Rooney. Dia salah satu pemain terbaik dunia sehingga pemain seperti Dom (sapaan Calvert-Lewin) bisa banyak belajar darinya. Berduet di lini depan dengan pemain seperti Wayne bisa menjadi keuntungan bagi dia,” tandas Keane.

Comments
Loading...