Reputasinya Dihancurkan Manchester United, Begini Kata David Moyes

Football5star.com, Indonesia – Manajer West Ham United, David Moyes, mengaku sama sekali tidak menyesal pernah melatih Manchester United beberapa tahun lalu. Akan tetapi, ia mengakui bahwa pergi meninggalkan Everton ketika itu merupakan sebuah keputusan yang sangat berat.

Moyes merupakan sosok yang dipilih Sir Alex Ferguson untuk menggantikan posisinya di Manchester United. Akan tetapi, karier Moyes di Old Trafford hanya bertahan seumur jagung karena dinilai gagal membawa The Red Devils tampil maksimal di semua kompetisi.

“Saya tak akan pernah menyesal sudah menerima tawaran melatih Manchester United. Tapi, pergi dari Everton ketika itu merupakan sebuah keputusan yang sangat berat,” ujar David Moyes seperti dikutip football5star.com dari laman Daily Mail.

David Moyes - Manchester United- West Ham
Goal

Lebih lanjut, Moyes mengatakan bahwa ia baru menyadari kekuatan sesunssuhnya Everton ketika sudah pergi ke Old Trafford. Pelatih berumur 57 tahun itu menyesalil karena ia tidak mendapat dukungan finansial yang cukup kuat dari manajemen The Toffees.

“Ketika sudah pergi, saya baru menyadari seberapa kuat Everton sebenarnya. Mereka memiliki jarak yang sangat dekat dengan tim-tim besar lainnya.”

“Saya berhasil membawa Everton finis di posisi empat dalam satu kesempatan. Tapi, ketika itu saya memang tidak mendapat sokongan finansial yang cukup untuk membawa Everton menjadi salah satu klub big four,” pungkas Moyes.

Setelah melatih Manchester United, Moyes sempat mencoba peruntungannya bersama Real Sociedad dan Sunderland. Kini, ia kembali menunjukkan kapasitasnya setelah sukses membawa West Ham duduk di posisi lima klaseen Liga Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More