Resep Jitu Garuda Select Saat Hadapi Pemain Berpostur Besar

Football5star.com, Indonesia – Selama kurang lebih setahun terakhir tim Garuda Select ditempat di Inggris. Sudah banyak pula lawan-lawan yang mereka hadapi selama di sana.

Menghadapi tim-tim asal Inggris tentu bukan perkara mudah. Urusan skill, mungkin pemain Garuda Select tidak kalah. Tapi untuk ukuran postur tubuh bisa dikatakan bahwa mayoritas pemain Indonesia kalah besar dari pemain-pemain yang ada di Eropa.

Kondisi ini pula yang menjadi konsentrasi dari asisten pelatih, Danny Holmes. Menyadari para pemainnya tidak berpostur besar seperti kebanyakan pemain lawan, ia memiliki beberapa resep yang bisa membuat Bagus Kahfi dkk tidak kalah kala berduel dengan lawan yang lebih besar.

danny holmes-garuda select
Mola TV

“Tim pelatih selalu menekankan pada pemain supaya tidak lembek saat menghadapi tim-tim yang secara nama maupun postur lebih besar. Terkadang kami sampai memberi waktu dan ruang gerak untuk mereka agar lebih leluasa,” kata Danny Holmes seperti dikutip Football5star dari Mola TV, Minggu (16/2/2020).

“Pada beberapa kesempatan para pemain cenderung menghindari kontak fisik dan cara seperti itulah yang kami ubah. Berani berduel di udara, beradu tekel, hingga melakukan kontak fisik lainnya adalah cara ampuh untuk membangun kepercayaan diri,” ia menambahkan.

Holmes juga meminta agara para pemain Garuda Select lebih berani lagi. Menurutnya, keberanian seperti itu bisa menumbuhkan kepercayaan diri di lapangan.

“Pemain harus lebih berani lagi. Jika terbiasa bersikap berani, para pemain akan lebih percaya diri di lapangan dan peluang memenangi duel semakin meningkat,” tutup Danny Holmes.