Resep Kebangkitan Mitra Kukar Saat Kalahkan Persegres Gresik United

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata, membeberkan resep kebangkitan timnya saat menaklukkan Persegres Gresik United pada partai Liga 1 di Stadion Petrokimia, Sabtu (7/10/2017).

Persegres sempat dua kali unggul melalui gol Jusmadi pada menit ke-15 dan Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-45. Adapun Mitra Kukar cuma mencetak satu gol lewat Marclei Cesar Chaves Santos pada paruh pertama.

“Pada awal-awal pertandingan, pemain kami terlalu over confidence menghadapi tim papan bawah sehingga membuat permainan sangat lamban dan organisasi dalam attacking dan defending sangat lemah,” kata Yudi Suryata.

Melihat kekurangan tersebut, Yudi Suryata pun melakukan pembenahan di ruang ganti pada jeda babak. Dia memberikan dorongan semangat kepada anak-anak asuhnya.

Pemain-pemain kemudian kami lecut karena ketinggalan. Akan sangat kurang bagus kalau kami sampai pulang tanpa membawa ‘oleh-oleh’ satu poin pun saat menghadapi tim yang berada di jurang degradasi,” ujar Yudi.

“Akhirnya para pemain terlecut dengan motivasi itu sehingga pemain berusaha bermain maksimal untuk membuat gol demi gol. Kami pun mampu menang 4-2,” tutur dia.

Paruh kedua memang mutlak menjadi milik Mitra Kukar. Mereka mencetak tiga gol dari Septian David Maulana dan Anindito Wahyu Erminarno (2).

Hasil ini membuat Mitra Kukar bertengger di posisi kesembilan dengan koleksi 40 poin dari 28 pertandingan. Terbentang jarak empat angka dengan Persib Bandung yang duduk di peringkat kesepuluh dan baru menjalani 26 partai.

Comments
Loading...