RESMI! AC Milan Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa

Football5star.com, Indonesia – Klub Italia, AC Milan, dilarang ikut serta dalam kompetisi Liga Europa pada 2019-20 oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) setelah melanggar aturan Financial Fair Play. Keputusan itu disampaikan secara resmi oleh CAS melalui rilis resmi pada hari Jumat (28/6/2019).

Sebelumnya, AC Milan mengajukan pengunduran diri dari Liga Europa kepada UEFA. Kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan untuk mengundurkan diri dari keikutsertaan di Liga Europa pada musim mendatang guna memiliki waktu untuk memulihkan keuangan.

Pengunduran diri yang diajukan oleh Milan diapresiasi oleh UEFA yang dinilai bahwa Rossoneri memiliki itikad untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

acmilan.com

“Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) telah mengeluarkan Consent Award yang mewujudkan perjanjian yang dicapai antara AC Milan SpA dan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tentang pelanggaran Peraturan Financial Fair Play oleh klub Italia,” demikian bunyi pernyataan resmi Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Pengajuan pengunduran diri yang dilakukan oleh Milan membuat hak partisipasi di Liga Europa pada musim mendatang digantikan oleh Torino yang pada musim 2018-19 mengakhiri Liga Italia di peringkat ketujuh.

Sementara AS Roma yang mengakiri Liga di peringkat keenam akan langsung lolos ke babak penyisihan grup.

Kasus pelanggaran Financial Fair Play yang menjerat Milan merupakan buntut dari pengeluaran jorjoran dalam beberapa musim terakhir. Dalam belanja pemain, Milan memang sangat boros, tapi gagal membuahkan hasil maksimal.

AC MilanCASFFPLiga Europa