Resmi: Arsenal Ikat Kieran Tierney dengan Kontrak Jangka Panjang

Football5star.com, Indonesia – Perburuan Arsenal untuk posisi bek tengah dipastikan selesai. Mereka akhirnya meresmikan bintang muda Celtic, Kieran Tierney, di hari terakhir jendela transfer musim panas ini.

Arsenal mengeluarkan dana sebesar 25 juta pounds untuk menggaet Kieran Tierney. Di Stadion Emirates dia diikat kontrak selama enam musim.

Kepastian transfer ini sekaligus menjadi jawaban banyak fan The Gunners. Pasalnya klub kesayangannya sudah lama dikaitkan dengan sang bek. Kedatangan Kieran Tierney ini sekaligus menjadikannya sebagai suksesor Laurent Koscielny yang hengkang ke Bordeaux.

Sang pelatih, Unai Emery, mengaku bersyukur dengan terjadinya transfer ini. Ia pun siap mengandalkan pemain berusia 22 tahun tersebut musim 2019-2020.

“Kami senang Kieran akhirnya bergabung dengan kami. Dia pemain yang sangat bertalenta dan akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Unai Emery seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi klub, Kamis (8/8/2019).

“Dia menjadi opsi utama kami sebagai pemain bertahan dan saya sudah tidak sabar melihatnya bergabung dengan rekan-rekan baru di sini,” sambung mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Adapun transfer ini menjadikan Kieran Tierney sebagai pembelian termahal dalam sejarah Liga Skotlandia. Angka 25 juta pounds melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Virgil van Dijk yang beberapa musim lalu digaet Southampton dari Celtic.