Resmi, Bacary Sagna Bergabung Dengan Benevento

Football5star.com, Indonesia – Bacary Sagna resmi berstatus pemain Benevento. Dia dikontrak oleh klub Serie A tersebut selama paruh musim ini dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain belakang berusia 34 tahun tersebut berstatus free agent alias bebas transfer sejak Manchester City tidak memperbarui kontraknya yang habis pada Juni 2017. Selama enam bulan ini, mantan pemain Arsenal tersebut menganggur.

Namun mulai Sabtu (3/2/2018), Sagna sudah berstatus pemain Benevento karena dia baru saja menandatangani kontrak dengan klub juru kunci tersebut. Dalam pernyataannya, Benevento memberikan konfirmasi bahwa Sagna terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 dengan opsi perpanjangan hingga 30 Juni 2019.

Opsi tersebut hanya akan berlaku bila Benevento bertahan di Serie A. Itu artinya, Sagna harus bisa mengangkat klub barunya ini keluar dari zona degradasi sehingga dia tetap bermain bersama Benevento.

Bek kanan ini memiliki 65 caps bersama tim nasional Prancis. Dia sempat memperkuat sejumlah klub elite di Eropa, termasuk Auxerre, sebelum berturut-turut pindah ke Arsenal dan Man City.

Menurut Sky Sport Italia, Sagna juga mendapat tawaran dari Schalke 04, Olympiacos, Sporting Braga, Besiktas dan Malaga. Namun, dia memilih Benevento karena mendapat kesempatan membela tim underdog.

“Karierku selama satu dekade selalu bersama klub top. Jadi, tawaran Benevento merupakan kesempatan untuk mewakili tim underdog dan bermain untuk sebuah klub dengan sejarah indah,” ujar Sagna.

Dengan pertimbangan kondisi fisik setelah enam bulan tidak bermain, Sagna diperkirakan baru akan melakukan debutnya pada pekan depan. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan pelatih Roberto De Zerbi menurunkannya saat Benevento melawan pemimpin klasemen sementara Liga Italia, Napoli, Minggu (4/2).

Comments
Loading...