RESMI! Bali United dan Persija Jadi Wakil Indonesia di AFC Cup 2021

Football5Star.com, Indonesia – PSSI akhirnya resmi memutuskan dua wakil Indonesia di ajang kompetisi AFC Cup 2021. Dua klub itu adalah Bali United dan Persija Jakarta. PSSI membeberkan alasannya.

Seperti yang diketahui, tak adanya kompetisi di Indonesia karena pandemi Covid-19 membuat tak jelas siapa yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional seperti AFC Cup. Normalnya, Indonesia mengirimkan dua wakil dari juara Liga Indonesia dan juara Piala Indonesia dengan catatan klub harus memiliki lisensi klub AFC.

Marco Motta - Persija Jakarta - @marcomotta47 2
instagram.com/marcomotta47

Sebelumnya, untuk tahun ini total ada 7 klub yang berhasil mendapatkan lisensi. Yaitu, Bali United, Persipura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib, Arema dan terakhir Persija. Setelah PSSI menggelar rapat Exco yang diadakan Rabu (16/12/20), diputuskan bahwa Bali United dan Persija lah yang akan mewakili Indonesia dengan alasan prestasi di musim 2018-19.

“Pada rapat ini menghasilkan keputusan seperti Kongres PSSI akan dilaksanakan pada 26-28 Februari 2021 mendatang. Terkait Kongres PSSI 2021 dilaksanakan secara virtual atau tatap muka langsung kami masih melihat situasi pandemi Covid-19,” kata ketum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Bali United - Teco - Liga 1 2020 - PSSI - @baliunitedfc
@baliunitedfc

Iriawan melanjutkan, “Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018-2019. Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021.”

Baik Bali United dan Persija sendiri sudah punya pengalaman bermain di AFC Cup. Bali United terakhir bermain pada AFC Cup 2020 di mana kompetisi akhirnya dibatalkan. Dan Persija bermain terakhir pada AFC Cup 2019. Keduanya juga bermain bersama di AFC Cup 2018, dimana Persija lolos sampai babak Semi-final Zona ASEAN.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More