Resmi: Barcelona Dapatkan Murillo dari Valencia

Football5star.com, Indonesia – Barcelona menjadi klub pertama yang mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin. Kepastian ini tak lepas dari keberhasilan mereka mendapatkan Jeison Murillo dari Valencia.

Kebutuhan Barcelona pada pemain bertahan membuat mereka tak berpikir panjang untuk menggaet Murillo. Ini tak lepas dari cedera panjang yang dialami Samuel Umtiti sehingga membuat lini belakang mereka keropos musim ini.

Uang senilai 25 juta euro pun dilepas Azulgrana ke Valencia demi mendapatkan bek asal Kolombia tersebut. Tapi statusnya di Camp Nou musim ini masih menjadi pemainn pinjaman. Statusnya baru akan permanen pada akhir musim.

“Valencia sudah setuju dengan Barcelona untuk transfer bek internasional Kolombia, Jeison Murillo hingga Juni 2019. Kesepakatan sudah termasuk dengan opsi pembyaran permanen senilai 25 juta euro,” tulis Valencia dalam rilis resminya, Kamis (20/12/2018).

zimbio.com

Kepastian mantan pemain Inter Milan ini merapat ke Camp Nou sekaligus mematahkan rumor yang menyebutkan Barcelona mengincar bek veteran Serbia, Branislav Ivanovic, dan bek tangguh Inter, Milan Skriniar.

Penanadatangan kontrak Murillo akan segera dilangsungkan pada Jumat (21/12/2018). Saat ini sang pemain sedang melakukan tes medis.

Sepanjang musim ini, Barcelona hanya bertumpu pada Gerard Pique dan Clement Lenglet di jantung pertahanan. Dengan jadwal padat yang dilakoni klub Katalonia membuat kebugaran keduanya terkuras habis. Ini kemudian berimbas pada jumlah kebobolan mereka yang sudah menyentuh angka 19 kali dari 17 pertandingan LaLiga.

Comments
Loading...