RESMI! Bayern Munich Rekrut Dayot Upamecano

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich resmi mengumumkan bahwa mereka merekrut bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Pemain asal Prancis itu baru akan pindah ke Bayern pada 1 Juli 2021.

“Dayot Upamecano akan pindah ke FC Bayern Munich mulai 1 Juli 2021. Bek dan juara Jerman tersebut telah menyetujui persyaratan kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2026,” tulis pernyataan Bayern seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Hasan Salihamidzic juga memberikan komentar soal pembelian Upamecano. Sky Sports melaporkan bahwa Bayern menebus klausul yang ada di dalam kontrak Upamecano sebesar 42,5 juta euro.

“Kami senang bisa merekrut Dayot Upamecano untuk FC Bayern Munich. Kami yakin Dayot akan menjadi anggota tim kami yang sangat penting di tahun-tahun mendatang,” kata Salihamidzic.

Bayern berhasil mengalahkan klub-klub Premier League seperti Liverpool dan Chelsea dalam perburuannya untuk mendapatkan sang pemain. Upamecano kemingkinan akan diproyeksikan untuk menggantikan David Alaba dan Jerome Boateng yang belum memperpanjang kontraknya yang akan habis musim ini.

Dayot Upamecano sudah bermain di Leipzig sejak musim dingin 2017 setelah direkrut dari parent klub, RB Salzburg. Musim ini Upamecano menjadi salah satu alasan mengapa pertahanan Leipzig merupakan yang paling sedikit kebobolan di Bundesliga. Leipzig saat ini tepat berada di bawah Bayern di puncak klasemen dengan hanya kebobolan 18 gol saja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More