Resmi Bergabung, Fikayo Tomori Gunakan Nomor Bekas Kapten AC Milan

Football5star.com, Indonesia – AC Milan resmi mendapatkan bek Chelsea, Fikayo Tomori dengan status pinjaman. Tomori akan membela Milan sampai akhir musim ini. Namun pihak Milan bisa memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain 23 tahun tersebut.

AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori dengan status pinjaman dari Chelsea FC hingga akhir musim,” bunyi pernyataan resmi Milan, Sabtu (23/1/2021).

Resmi Bergabung, Fikayo Tomori Gunakan Nomor Bekas Kapten AC Milan
acmilan.com

“Tomori telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021, tetapi AC Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya,”

Bergabung ke AC Milan, pemain kelahiran Kanada ini akan mengenakan nomor punggung 23. Nomor ini sempat digunakan oleh mantan kapten AC Milan, Massimo Ambrosini. Nomor 23 digunakan Ambrosini di Milan dari musim 1998-99 hingga 2012-13.

Sebelumnya pihak Chelsea sempat mendapat kritik karena melepas Tomori untuk jadi pemain pinjaman di Milan. Eks kiper Chelsea, Mark Schwarzer menganggap langkah The Blues keliru.

“Tomori merupakan pemain muda yang bagus. Ia memang melakukan sejumlah kesalahan, namun ia masih dalam proses belajar, dan ia berpotensi menjadi bek tengah yang sangat bagus.” kata Schwarzer seperti dikutip dari Daily Mail.

Bagi skuat besutan Stefano Pioli, kedatangan Tomori akan memperkuat lini belakang Rossoneri. Timori sendiri baru melakoni empat penampilan dan gagal bersaing dengan sejumlah bek sentral lain, yakni Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, serta Thiago Silva.

Fikayo Tomori merupakan lulusan akademi Chelsea yang menjanjikan. Timori memiliki kombinasi yang kuat antara kecepatan dan displin sebagai pemain bertahan. Di level tim nasional, Tomori sudah menjalani debutnya untuk timnas Inggris Under-20 pada September 2016.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More