RESMI! Andre Schuerrle Didepak Borussia Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Jerman, Borussia Dortmund, akhirnya resmi memutus kontrak mantan winger Chelsea, Andre Schuerrle pada Rabu (15/7) sore WIB. Sejatinya, kontrak Schuerrle baru akan habis pada 2021 mendatang.

Meski terikat kontrak hingga tahun depan, Schuerrle sudah tak lagi bermain untuk Dortmund dalam dua tahun terakhir. Pemain 29 tahun itu sempat dipinjamkan ke Fulham dan Spartak Moskow pada musim 2018-19 dan 2019-20.

Schuerrle pun gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama dua klub tersebut. Bersama Fulham, ia hanya mampu mencetak enam gol dari 25 penampilannya di semua kompetisi.

Andre Schuerrle - Borussia Dortmund - Sky Sports
Sky Sports

Di Rusia, kisah Schuerrle malah semakin menyedihkan. Pasalnya, ia hanya mampu mencetak dua gol dan empat assist dari 18 penampilan. Tak hanya itu, kontrak pinjaman Schuerrle juga diputus pada April 2020 lalu.

Schuerrle sendiri tak memberikan tanggapan negatif mengenai pemutusan kontraknya. Menurut Schuerrle, ia sudah memetik pengalaman berharga bersama Der BVB dalam beberapa tahun terakhir.

“Jika berkaca, ini adalah pengalaman yang sangat berharga buat saya. Baik dalam kaca mata olah raga maupun kehidupan pribadi,” ungkap Andre Schuerrle seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Der BVB.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bertanggung jawab di Borussia Dortmund dan mendoakan agar klub dan suporter bisa mendapat prestasi terbaik di masa depan,” sambung Schuerrle.

Schuerrle didatangkan Dortmund dari Wolfsburg pada 2016 lalu dengan banderol 30 juta Euro. Di Signal Iduna Park, ia hanya mampu mencetak delapan gol dan 10 assist dari 51 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More