RESMI! Brighton Datangkan Mantan Penyerang Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Brighton resmi mengumumkan kedatangan mantan penyerang Manchester United, Danny Welbeck, pada Minggu (18/10) petang WIB. Welbeck mendarat di Stadion Amex dengan status free agent setelah kontraknya tak diperpanjang Watford.

Welbeck diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun. Pemain berpaspor Inggris itu akan bermain dengan menggunakan nomor punggung 18 dan berpotensi melakoni debutnya pada partai melawan West Brom pekan depan.

“Saya sangat senang karena Danny Welbeck memutuskan untuk bergabung dengan kami. Dia akan memperkaya pilihan kami di sektor striker musim ini,” kata pelatih Brighton, Graham Potter, dikutip dari laman resmi klub.

“Welbeck memiliki reputasi yang tak perlu lagi diragukan. Dia bisa berlari dengan cepat serta memiliki teknik yang luar biasa. Kami sangat senang karena memiliki pemain sekaliber Welbeck di dalam skuat,” kata Potter menambahkan.

Welbeck merupakan salah satu produk asli akademi Manchester United. Bersama The Red Devils, pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak 29 gol dari 142 penampilannya di semua kompetisi.

Selepas Manchester United, Welbeck juga sempat mencoba peruntungannya bersama Arsenal dan Watford. Bersama kedua klub tersebut, Welbeck mampu menyumbang 35 gol dari total 146 penampilannya di semua kompetisi.

Bersama timnas Inggris, Welbeck juga mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Ia mampu mengemas 16 gol dari 42 caps dan masuk ke dalam skuat yang berlaga di Piala Dunia 2014 serta Piala Eropa 2016.

Brighton & Hove AlbionDanny WelbeckManchester United