Resmi: Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Baru Everton

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah teka-teki ke mana Carlo Ancelotti akan berlabuh. Ia akhirnya menerima pinangan klub Premier League, Everton.

Kedatangan Carlo Ancelotti ke Everton sejatinya sudah diduga banyak pihak. Apalagi ia dikabarkan sudah berada di Inggris sejak Kamis lalu.

Mantan pelatih Napoli ini datang untuk menggantikan posisi Marco Silva yang dipecat beberapa waktu lalu. Ia juga sekaligus menggeser posisi Duncan Ferguson yang sebelumnya dipercaya sebagai pelatih sementara.

“Ini adalah klub besar dengan sejarah panjang dan mereka punya pendukung yang sangat bersemangat. Ada visi yang jelas dari pemilik dan dewan klub untuk memberikan kesuksesan dan trofi. Itu adalah sesuatu yang menarik bagi saya sebagai seorang pelatih,” ujar Ancelotti seperti dikutip Football5star dari BBC, Sabtu (21/12/2019).

Don Carlo menerima tawaran kontrak empat setengah tahun yang disodorkan The Toffees. Namun, ia baru resmi menangani Richarlison dkk pada Januari mendatang. Ketika klub asal Liverpool menjamu Arsenal di Goodison Park akhir pekan ini mereka masih diasuh oleh Duncan Ferguson.

Menarik ditunggu apakah Ancelotti mampu mengangkat performa Everton yang saat ini berada di peringkat ke-16 Premier League. Jika melihat dari rekam jejaknya selama ini, hal tersebut tentu bukan suatu yang mustahil.

Pelatih asal Italia sudah kenyang pengalaman di berbagai kompetisi Eropa. Ia tercatat sudah tiga kali membawa klubnya memenangi Liga Champions. Di Inggris, kariernya pun tidak kalah mentereng.

Ketika menukangi Chelsea, Ancelotti berhasil membawa The Blues juara Premier League musim 2009-2010.

Carlo AncelottiEverton