RESMI! Chelsea Lepas Ross Barkley ke Aston Villa

Football5star.com, Indonesia – Aston Villa resmi mengumumkan kedatangan gelandang timnas Inggris, Ross Barkley, dari Chelsea pada Rabu (30/8) sore WIB. Pemain 26 tahun itu merapat ke Villa Park dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-21.

Barkley menjadi pemain kelima yang berhasil didatangkan Aston Villa tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah resmi mengamankan jasa Emi Martinez (dari Arsenal), Ollie Watkins (dari Brentford), Bertrand Traore (dari Lyon) dan Matty Cash (dari Nottingham Forest).

Manajer The Villans, Dean Smith, merasa sangat senang karena timnya berhasil mendatangkan pemain sekaliber Barkley. Menurut Smith, Barkley akan bisa menjadi bintang di Villa Park musim ini.

“Mendatangkan pemain sekaliber Ross Barkley merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa untuk kami. Saya yakin, dia akan bisa mengembangkan bakatnya di sini dan membuat kami menjadi tim yang lebih baik.” ujar Dean Smith dikutip dari laman resmi Aston Villa.

Barkley didatangkan Chelsea dari Everton pada bursa transfer musim dingin 2018. Ketika itu, The Blues hanya perlu mengucurkan dana sebesar 15 juta Euro untuk mengamankan tanda tangan Barkley.

Selama dua setengah musim bermain di Stamford Bridge. Barkley berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik. Ia berhasil menyumbang 11 gol dan 11 assist dari total 86 penampilannya di semua kompetisi.

Barkley bukanlah satu-satunya pemain yang akan dilepas Chelsea dalam waktu dekat. Mereka dikabarkan juga bakal melepas Tiemoue Bakayoko, Ruben Loftus-Cheek, dan Fikayo Tomori.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More