Resmi Diberhentikan, Apa yang akan Terjadi pada Serie A? Begini Kemungkinan Skenarionya

Football5Star.com, Indonesia – Serie A akhirnya resmi diberhentikan paling tidak sampai 3 April oleh perdana menteri Italia. Lalu bagaimana nasib Euro 2020 yang akan dimulai di Italia? Bagaimana nasib klub Serie A yang bermain di Eropa? Begini skenarionya.

Menurut Football5Star.com dari La Republicca. ada tiga opsi yang harus dilakukan Lega Serie A dalam keadaan ini.

Yang pertama menunda Euro 2020. Andaikan Serie A kembali dijalankan pada tiga April, sangat sulit untuk menyelesaikan musim sampai tanggal 12 Juni, hari dimana Euro 2020 dimulai di Roma. Euro bisa saja ditunda sampai akhir tahun atau bahkan bisa tahun depan.

@brfootball

Opsi kedua membuat jadwal padat dan bermain selama 2-3 hari sekali, dan menunda jadwal Coppa Italia sampai awal musim depan.

Opsi ketiga adalah skenario yang terburuk. Musim 2019-2020 harus diberhentikan sekarang juga, jadi tidak akan ada yang menjadi juara, hanya ada pembagian zona Liga Champions dan Liga Europa.

Bagaimana tim yang terdegradasi? Klub yang berada pada zona degradasi saat ini tidak akan terdegradasi musim depan. Tapi tim yang saat ini berada pada dua besar Serie B, tetap akan promosi. Ini menjadikan Serie A musim depan diisi oleh 22 klub.

Lalu bagaimana kabar Juventus, Napoli, Atalanta, Inter, dan AS Roma, yang saat ini masih berkompetisi di Eropa? Masih belum pasti apa yang akan terjadi kepada lima klub ini.

Tetapi sebagai acuan, Inter Primavera (U-19) sudah resmi mengundurkan diri dari babak 16 besar UEFA Youth League melawan Rennes. Pihak Inter sendiri mengumumkan bahwa mereka mengundurkan diri dari kompetisi karena ingin melindungi kesehatan para pemain dan para staff-nya

EURO 2020Liga Italiaserie aVirus Corona