Resmi: Eks Pelatih Barcelona Tangani Timnas Meksiko

Football5star.com, Indonesia – Sempat menganggur beberapa tahun, Gerardo Martino akhirnya kembali ke dunia kepelatihan. Eks pelatih Barcelona ini baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Meksiko.

Martino dikontrak Meksiko selama tiga tahun. Ia ditargetkan untuk meloloskan negara Amerika Tengah itu lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penunjukan pelatih asal Argentina ini pun disambut baik presiden federasi sepak bola Meksiko, Yon de Luisa. Ia menyebutkan bahwa sosok Martino yang mempunyai segudang pengalaman sangat dibutuhkan negaranya.

Gerardo Martino saat mendampingi Atlanta United di pinggir lapangan.
mlsmultiplex.com

“Pengalamannya di klub dan tim nasional menjadi garansi bagi kami untuk mempercayakan posisi pelatih padanya. Tentu saja kami ingin dia membawa negara ini ke Qatar 2022,” ujar De Luisa seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (8/1/2019).

Sosok pelatih 56 tahun itu memang sudah malang melintang di dunia sepak bola, terutama kawasan Amerika Latin. Berkat tangan dinginnya pula Paraguay sukses mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 2010 silam.

Setelah itu ia juga berhasil membawa Argentina melaju ke final Copa Amerika pada 2015 lalu. Sedangkan di tingkat klub ia sukses mengantarkan Barcelona juara Piala Super Spanyol untuk Barcelona. Terbaru, Martino membawa Atlanta United menjadi kampiun MLS untuk pertama kalinya pada musim lalu.

Adapun laga pertama Martino bersama Meksiko akan dimulai Maret mendatang saat menghadapi Cile dalam laga persahabatan.

Comments
Loading...