RESMI: Firza Andika Bergabung dengan Klub Belgia

Football5star.com, Indonesia – Kabar baik datang dari pemain muda Indonesia. Firza Andika bergabung dengan klub Belgia, A.F.C. Tubize. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun ini bermain di klub Liga 1, PSMS Medan.

Bergabungnya Firza Andika ke A.F.C. Tubize sekaligus mengakhiri berbagai rumor yang berkembang dalam beberapa bulan terakhir. Selain A.F.C. Tubize, Firza sempat menjalani trial dengan klub Spanyol, UD Alzira.

Perpindahan Firza ke A.F.C Tubize adalah hasil dari negosiasi antara klub dengan pihak agensi, 2 Touch International. 2 Touch International berharap Firza tak cepat puas dan tetap berusaha sekuat tenaga demi meraih mimpi.

“Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kita tahu ada bakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain,” ungkap Khairul Asyraf, perwakilan dari 2 Touch International dikutip Football5star dari Fox Sport Asia.

View this post on Instagram

Pengalaman saya di Eropa membuat saya melihat dan mengerti bagaimana sepakbola di level tertinggi. Dengan pengalaman ini, bahkan selama sebulan, itu telah membuat saya menjadi pemain sepakbola yang lebih baik dan telah menguji saya juga sebagai pribadi. Saya telah kembali ke Indonesia dengan kemauan yang kuat untuk berhasil dalam sepakbola saya dan akan terus memberikan yang terbaik di klub saya berikutnya dan untuk tim nasional. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Erry, Pak Wiwid, Pak Fadli dan Coach Yoyo dari North Cliff Sport untuk kesempatan ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada agen saya, Khairul Asyraf Dari 2Touch International untuk membantu mengatur uji coba di dua klub yang sangat bagus di AFC Tubize dan UD Alzira. Saya akan membahas langkah selanjutnya dengan North Cliff Sport dan agen saya. Terima kasih juga kepada semua orang atas semua dukungannya. Saya tahu saya memiliki doa-doa semua Dari Indonesia saat saya berlatih di Eropa. My experience in Europe has made me seen and understand how football at the highest levels. With this experience, even for a month, it has made me a better footballer and has tested me also as a person. I have come back to Indonesia with a strong will to succeed in my football and will continue to give my best at my next club and for the national team. I would like to thank Pak Erry, Pak Wiwid, Pak Fadli and Coach Yoyo from North Cliff Sport for this opportunity. I would also like to thank my agent, Khairul Asyraf Dari 2Touch International for helping to arrange the trials at the two very good clubs at AFC Tubize and UD Alzira. I will be discussing my next steps with North Cliff Sport and my agent. Also thank you to everyone for all the support. I know I had the prayers of Indonesia while I was training in Europe. @northcliff_sport @2touchinternational @muslich_widjaya_iwid @khairul_asyraf

A post shared by Firza Andika (@firzaandika11) on

Karier Firza melejit setelah lulus dari akademi Semen Padang. Ia mendapatkan panggilan Timnas U-19 Indonesia yang dibesut oleh Indra Sjafri. Ia lalu dikontrak oleh PSMS Medan untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2018.

Di A.F.C Tubize, pemain kelahiran Medan ini mendapatkan kontrak selama dua musim. Sebagai permulaan, Firza Andika akan berada di klub cadangan sebelum nantinya promosi ke tim inti yang dilatih oleh Philippe Thys.

Saat ini, A.F.C Tubize bermain di kasta kedua Liga Belgia. Klub ini memiliki hubungan yang sangat erat dengan Manchester City. Dua penggawa muda The Cityzens, Ernest Agyiri dan Aaron Nemane kini bermain di A.F.C Tubize.

Comments
Loading...