RESMI! Frank de Boer Gantikan Ronald Koeman di Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Timnas Belanda akhirnya punya nakhoda baru. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, dia adalah Frank de Boer yang dipercaya menggantikan Ronald Koeman.

Sejak awal hengkangnya Ronald Koeman ke Barcelona, nama Frank de Boer memang masuk dalam list calon pengganti. Setelah melakukan beberapa proses Induk Sepak Bola Belanda (KNVB) akhirnya menunjuk legendanya itu.

De Boer dikontrak hingga 2022 mendatang. Dengan kata lain, ia mendapat tugas berat untuk membawa Virgil van Dijk dkk ke Piala Dunia Qatar.

Adapun tugas pertama mantan pelatih Ajax Amsterdam akan diemban Oktober mendatang saat melawan Meksiko pada laga persahabatan. Setelah itu dia sudah ditunggu dua pertandingan UEFA Nations League melawan Bosnia dan Italia.

Seperti halnya Ronald Koeman, nama Frank de Boer cukup melegenda di Negeri Kincir. Ia adalah pengoleksi caps terbanyak ketiga tim nasional. Catatan 112 kali mainnya hanya kalah dari Wesley Sneijder dan Edwin van der Sar.

Di tingkat pelatih, saudara kembar Ronald de Boer mengawali kariernya pada 2010 silam saat ditunjuk sebagai pelatih tim utama Ajax Amsterdam. Dirinya pun sukses besar dengan meraih empat trofi Eredivisie secara beruntun.

Akan tetapi, selepas Ajax, capaian pelatih 50 tahun merosot tajam. Ia gagal total bersama Inter Milan, Crystal Palace, dan klub Amerika Serikat, Atlanta United.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More