Resmi Gabung PSG, Ander Herrera Ungkap Pengaruh Ibrahimovic

Football5Star.com, Indonesia – Ander Herrera telah resmi berlabuh di Paris Saint-Germain (PSG). Jumat (5/7/2019) WIB, gelandang asal Spanyol itu resmi diperkenalkan sebagai pemain baru tim asuhan Thomas Tuchel tersebut setelah menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Ternyata ada peran Zlatan Ibrahimovic di sana.

Dalam pengakuannya, sang gelandang mengaku sudah memendam hasrat bergabung dengan Les Parisiens. “PSG adalah klub terbesar di Prancis yang terus berkembang dan bermain untuk meraih semua gelar. Aku sangat ingin pergi ke Paris dan memakai kostum ini. Klub ini punya kisah yang sangat indah dan aku sangat senang dapat menulis halaman baru di sini,” ujar Ander Herrera seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi klub.

Ander Herrera merasa senang bergabung dengan PSG setelah kontraknya di Manchester United habis.
psg.fr

Lebih lanjut, pemain yang hijrah setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Manchester United itu mengatakan, “Agenku menelepon dan mengatakan kepadaku soal kesempatan bermain untuk klub terbesar di Prancis. Begitu mendapatkan panggilan itu, aku tahu bahwa aku menginginkannya. Semua orang di klub ini luar biasa. Aku merasa sangat diinginkan di sini.”

Terkait proses kepindahannya, Ander Herrera mengaku tak sempat berkomunikasi dengan rekannya di timnas Spanyol, Juan Bernat, ataupun mantan rekannya di Manchester United, Angel Di Maria. Namun, dia mengaku mendapat masukan dari Zlatan Ibrahimovic.

“Aku belum punya kesmepatan berbicara dengan mereka (Bernat dan Di Maria). Namun, ketika di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic bicara banyak kepadaku soal PSG. Dia hanya mengatakan hal-hal yang baik soal klub ini. Dia berkata, klub ini timbuh setaip musim. Dari luar pun aku bisa melihat klub ini berkembang dan punya ambisi sangat besar,” terang mantan pemain Athletic Bilbao itu lagi.

Mengenai hal itu, Ander Herrera siap memberikan kontribusi terbaik. “Aku menjanjikan tiga hal, yaitu kerja keras, profesionalisme, dan hasrat. Selain itu, aku juga berjanji meningkatkan kemampuan bahasa Prancis-ku karena kupikir bahasa sangat penting untuk berkomunikasi dengan tim,” ucap dia.

Comments
Loading...