Resmi: Gattuso Gantikan Ancelotti Sebagai Pelatih Napoli

Football5star.com, Indonesia – Napoli akhirnya mendapat pelatih baru sepeninggal Carlo Ancelotti yang dipecat. Pilihan pun jatuh kepada legenda AC Milan, Gennaro Gattuso.

Kepastian penunjukan Gennaro Gattuso ini disampaikan langsung oleh presiden klub, Aurelio De Laurentiis. Dalam unggahan di Twitter, ia mengucapkan selamat datang untuk mantan pelatih AC Milan itu.

Adapun pelatih berusia 40 tahun itu mengatakan akan melakukan beberapa perubahan dalam skema permainan. Tapi satu hal yang akan menjadi pekerjaan rumah pertamanya adalah faktor bahasa.

Untuk diketahui, kota Naples memang memiliki dialek Calabrese, yang notabene sedikit berbeda dengan wilayah lain di Italia. “Saya berpikir dalam dialek Calabrese. Jadi saya harus menerjemahkannya dulu ke bahasa Italia,” kata Gattuso seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Rabu (11/12/2019).

“Saya tidak suka bermain dengan dua bank dari empat pemain, jadi saya akan melakukan perubahan. Saya akan bermain dengan 4-3-3 dan itu sangat sempurna untuk pemain yang saya miliki saat ini,” ia menambahkan.

Adapun I Partinopei merupakan klub keempat yang dilatih Gennaro Gattuso. Sebelumnya ia pernah menangani Palermo, Pisa, klub asal Swiss, FC Sion, serta AC Milan.

Sepanjang karier kepelatihannya, pria yang sukses membawa Italia juara Piala Dunia 2006 ketika masih menjadi pemain itu memang belum memenangkan gelar. Bahkan tugas terakhirnya sebagai juru taktik I Rossoneri berujung pemecatan akhir musim lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More