RESMI! Gelandang Barcelona Pindah ke Madrid

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Madrid, Getafe resmi mengumumkan kedatangan Carles Alena dari Barcelona pada Rabu (8/1) petang WIB. Alena didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-21.

Alena memutuskan hengkang ke Madrid karena tak mendapat menit bermain reguler bersama Blaugrana. Sepanjang musim 2020-21, pemain berusia 23 tahun itu cuma mendapat lima kali kesempatan bermain.

“FC Barcelona dan Getafe sudah mencapai kesepakatan terkait peminjaman Carles Alena hingga akhir musim 2020-21,” tulis pernyataan lengkap Barcelona dikutip dari laman resmi klub.

Getafe merupakan klub kedua yang mendatangkan Alena dengan status pinjaman. Pada paruh kedua musim 2019-20 lalu, ia sempat dipinjamkan ke Real Betis dan berhasil mengoleksi 19 penampilan di semua kompetisi.

Alena merupakan salah satu alumni akademi La Masia yang berhasil menembus skuat utama Barcelona dalam dua musim terakhir. Akan tetapi, ia kesulitan mendapat menit bermain dan cuma mampu mengoleksi 10 penampilan semenjak musim 2019-20.

Alena kesulitan mendapat menit bermain reguler karena musti bersaing dengan nama-nama bekel seperti Frenkie de Jong, Pedri, Sergio Busquets serta Miralem Pjanic.

Selain Alena, Blaugrana diprediksi akan melepas beberapa pemain sepanjang bursa transfer musim panas. Salah satu nama yang santer dirumorkan akan dilepas adalah Riqui Puig.

Puig sebenarnya sudah diberi kesempatan hengkang pada bursa transfer musim panas. Akan tetapi, ketika itu ia menolak tawaran tersebut karena yakin bisa bersaing mendapatkan menit bermain bersama tim utama Barcelona.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More