Resmi: Indonesia Ikuti Bidding Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Football5star.com, Indonesia – Indonesia resmi mengikuti bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 2021 mendatang. Kepastian ini disampaikan langsung oleh induk sepak bola Asia, AFC, di laman resmi mereka.

Tapi pada pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 nanti, Indonesia tidak sendiri. Negara kepulauan ini akan bertarung dengan empat negara lainnya, yakni Bahrain yang menjadi tuan rumah bersama dengan Arab Saudi dan Uni Emirates Arab, Brasil, Myanmar yang akan menjadi tuan rumah bersama dengan Thailand, serta Peru.

Nantinya Indonesia beserta empat negara lainnya itu akan mengajukan proposal pencalonan pada 30 Agustus mendatang. Sesuai dengan tinjauan umum proses penawaran, FIFA akan meninjau dan menilai tawaran yang diterima.

piala dunia u-20
the-afc.com

Setelah semua tawaran dilihat FIFA, mereka akan melakukan keputusan akhir melalui rapat dewan yang akan berlangsung di Shanghai, Cina, pada 23 dan 24 Oktober mendatang.

Bidding ini tentu diharapkan bisa dimenangkan Indonesia. Terlebih PSSI selaku federasi sudah menyiapkan delapan stadion bertaraf internasional yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 mendatang.

Kedelapan stadion yang akan digunakan itu adalah Gelora Bung Karno, Patriot Candrabhaga, Pakansari, Wibawa Mukti, Gelora Bandung Lautan Api, Gelora Bumi Sriwijaya, Batakan, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 terbilang cukup besar. Pasalnya sudah membaiknya fasilitas dan makin banyaknya stadion bertaraf internasional yang dimiliki. Bahkan selain stadion-stadion di atas, ada pula stadion lain yang masih dalam pemugaran seperti Jatidiri, Manahan, serta Papua Bangkit.

Comments
Loading...