Resmi: Inter Milan Umumkan Perpisahan dengan Spalletti

Football5star.com, Indonesia – Luciano Spalletti akhirnya tidak lagi melatih Inter Milan musim depan. Kepastian ini didapat setelah pihak klub mengeluarkan pernyataan resminya terkait pemberhentian sang pelatih.

Kabar ini sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya kursi pelatih Spalletti sudah goyah sejak beberapa waktu lalu. Hal ini juga seiring dengan kabar merapatnya mantan pelatih Juventus, Luciano Spalletti yang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal.

Kini setelah Serie A berakhir manajemen akhirnya mengumumkan bahwa mantan pelatih AS Roma itu tidak lagi melatih Mauro Icardi dkk musim depan. Tapi mereka belum mengumumkan siapa pelatih yang akan menjadi penggantinya.

“Inter Milan dapat mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti tidak lagi menjabat sebagai Kepala Pelatih. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepadanya atas kontribusi dan hasil yang telah dicapai bersama,” demikian pernyataan resmi klub di situs mereka, Kamis (30/5/2019).

Kendati masa depan pelatih 55 tahun itu sudah diprediksi sebelumnya, ia sejatinya tetap sukses membawa I Nerazzuri mencapai target yang dicanangkan manajemen, yaitu lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, performa inkonsisten para pemain di beberapa laga terakhir sepertinya menjadi faktor lain. Apalagi kondisi tim belakangan ini sedang tidak kondusif setelah terjadinya permasalahan dengan mantan kapten tim, Mauro Icardi.

Di sisi lain, Inter sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk meresmikan status Antonio Conte. Sky Sport Italia melaporkan bahwa peresmian ini akan terjadi dalam dua hari ke depan.

Comments
Loading...