RESMI! Istanbul Basaksehir Angkut Bek AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Klub Turki, Istanbul Basaksehir, resmi mengumumkan kedatangan bek asal Brasil, Leo Duarte pada Selasa (12/1) dinihari WIB. Duarte diangkut dari AC Milan dan diikat dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021-22.

Sepanjang musim 2020-21, Duarte memang kesulitan menembus skuat utama Rossonerri. Pemain 24 tahun itu cuma mampu mengoleksi tiga penampilan di semua kompetisi.

“AC Milan dan Istanbul Basaksehir sudah mencapai kesepakatan terkait peminjaman Leo Duarte. Ia akan bergabung ke Basaksehir dengan kontrak pinjaman hingga musim panas 2022 plus opsi pembelian,” tulis pernyataan lengkap Rossonerri.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Duarte atas sikap profesional yang sudah ia tunjukkan. Kami akan mendoakannya agar terus mendapat kesuksesan di masa depan,” sambung pernyataan tersebut.

Duarte didatangkan AC Milan dari raksasa Brasil, Flamengo, pada musim panas 2019 lalu dengan banderol 10,6 juta Euro. Duarte merapat ke Italia setelah suskes membawa Flamengo merengkuh gelar Copa Libertadores.

Kiprah Duarte bersama Rossonerri tak berjalan manis. Pasalnya, ia sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada November 2019 lalu dan musti absen selama empat bulan. Cedera ini membuat AC Milan mendatangkan Simon Kjaer sebagai pengganti Duarte.

Kehadiran Kjaer membuat Duarte kehilangan statusnya sebagai partner Alessio Romagnoli di jantung pertahanan Rossonerri. Selama satu setengah tahun bermain di Italia, Duarte cuma mampu mencatat sembilan penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More