Resmi Jadi Pelatih Derby, Wayne Rooney Ingin Ikuti Jejak Brian Clough

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Derby County, Wayne Rooney, sangat senang setelah dirinya resmi ditunjuk sebagai pelatih permanen The Rams. Rooney senang bisa mengikuti jejak para pelatih-pelatih Derby terdahulu, salah satunya Brian Clough.

Rooney resmi menjadi pelatih permanen setelah sebelumnya menjadi pelatih interim selama kurang lebih 9 laga. Legenda Manchester United itu mengatakan bahwa Derby memiliki potensi untuk menjadi klub hebat.

“Ketika saya pertama kali tiba kembali di Inggris, saya benar-benar terpesona oleh potensi Klub Sepak Bola Derby County. Stadion, tempat latihan, kualitas staf bermain dan para pemain muda yang datang dan tentu saja basis fans yang tetap setia dan suportif. Terlepas dari tawaran lain, saya tahu secara naluriah Derby County adalah tempat bagi saya,” ucap Rooney seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Rooney senang bisa mengikuti jejak pelatih-pelatih hebat seperti salah satunya Brian Clough sebagai pelatih Derby. Seperti yang diketahui, Clough berhasil membawa Derby dari tim papan bawah divisi kedua sampai menjadi juara Liga Inggris pada 1971-72.

“Diberi kesempatan untuk mengikuti orang-orang seperti Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard dan Phillip Cocu adalah suatu kehormatan dan saya bisa berjanji kepada semua orang yang terlibat di klub dan semua fans kami, staf saya dan saya tidak akan meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat untuk mencapai potensi yang telah saya saksikan selama 12 bulan terakhir dari klub sepak bola bersejarah ini,” ujar Rooney.

Pasukan Wayne Rooney saat ini berada di posisi ke-22 Championship dengan raihan 19 poin dari 22 laga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More