Resmi, Juventus Tebus Juan Cuadrado dari Chelsea

Football5star, Indonesia – Winger asal Kolombia, Juan Cuadrado, resmi menjadi pemain Juventus setelah klub tersebut menebusnya dari Chelsea dengan harga sebesar 20 juta euro.
Juan Cuadrado bergabung dengan Chelsea pada Februari 2015 setelah tampil bagus bersama Fiorentina. Saat itu, Chelsea menebus Cuadrado dengan harga 23,3 juta poundsterling (Rp 402,6 miliar).
Harga mahal yang dibayarkan Chelsea tidak menjadi jaminan bagi Cuadrado untuk menjadi pilihan utama dalam skuat Chelsea. Cuadrado hanya tampil dalam 12 laga pada musim 2014-15 untuk Chelsea dan mayoritas memulai laga dari bangku cadangan.
Hanya setengah musim berada di Inggris, Cuadrado kembali ke Italia untuk bergabung bersama Juventus dengan status pinjaman. Bersama Juventus, sang pemain kembali menunjukkan performa terbaiknya dan mengantarkan klub tersebut meraih Scudetto.
Pada musim perdananya di Juventus, Cuadrado mencatatkan 40 penampilan dan menyumbang lima gol. Penampilan impresif yang ditunjukkan Cuadrado membuat Juventus ingin mempertahankan sang pemain, namun rencana tersebut ditolak manajer baru Chelsea, Antonio Conte.
Conte berencana menggunakan Cuadrado dalam formasinya, namun pada kenyataannya sang pemain tetap menjadi penghangat bangku cadangan. Alhasil, Conte kembali melepas Cuadrado ke Juventus dengan status pinjaman dan opsi pembelian.
Pada musim kedua bersama Bianconeri, Cuadrado turut beperan mengantarkan klub tersebut meraih dua gelar, yaitu Coppa Italia dan Scudetto. Saat ini, Cuadrado masih akan berjuang untuk mengantarkan La Vecchia Signora meraih gelar Liga Champions. Pada laga final, Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid.
Chelsea melepas Cuadrado ke Juventus dengan banderol sebesar 20 juta euro (Rp 299,17 miliar). Sang pemain diikat kontrak hingga Juni 2020 oleh Juventus.