RESMI! Klub Korea Selatan Rekrut Asnawi Mangkualam

Football5Star.com, Indonesia – Klub Korea Selatan, Ansan Greeners, resmi mendatangkan pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar. Ansan Greeners saat ini bermain di divisi kedua liga Korea (K-League 2).

Menurut Football5Star.com dari KBS, Asnawi mendapatkan kontrak satu tahun plus opsi perpanjang satu tahun lagi. Asnawi menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain di Korea Selatan dan pemain kedua dari ASEAN menyusul pemain Vietnam, Nguyen Chong Puong, yang direkrut Incheon United, 2019 lalu.

Asnawi Mangkualam dan Osvaldo Haay jadi dua dari tiga pemain timnas U-23 Indonesia di Best XI SEA Games 2019.
zing.vn

“Pada tanggal 19, kami memutuskan untuk mengontrak bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak yang ditetapkan yaitu satu tahun ditambah satu tahun lagi sebagai opsi,” kata kepala tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong seperti dikutip Antara.

Ansan Greeners merupakan klub muda yang baru didirikan pada 2016 oleh Pemerintah Kota Ansan. Mereka belum pernah promosi ke divisi teratas, K-League 1. Tapi mereka sempat berhasil finis di posisi kelima K-League 2 pada 2019.

Asnawi Mangkualam sudah bermain bersama PSM Makassar sejak 2017. Asnawi merupakan pemain yang bisa bermain di posisi gelandang bertahan maupun bek kanan.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu pemain Indonesia yang pindah ke luar negeri akibat dari tak berjalannya sepak bola di Indonesia. Beberapa pemain sudah ada yang pindah karena alasan yang sama, seperti Todd Rivaldo Ferre ke Thailand dan Ryuji Utomo ke Malaysia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More