RESMI! Laga Inter Milan vs Sampdoria Ditunda karena Virus Corona

Football5star.com, Indonesia – Tiga pertandingan Serie A Italia pekan ke-25 dipastikan tidak akan ditunda. Laga Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo dan Verona vs Cagliari dipastikan ditunda karena wabah virus corona.

Dikutip Football5star.com dari ESPN, Minggu (23/2/2020) keputusan ini diambil oleh otoritas setempat karena sejak Sabtu (22/2) lalu ada 12 kota di wilayah Italia Utara yang ditutup aksesnya. Hal itu disebabkan kematian dua orang yang terinfeksi virus corona setelah pergi ke Cina.

“Selusin kota di wilayah Italia Utara secara efektif sejak Sabtu sudah ditutup aksesnya. Hal ini disebabkan kematian dua orang yang terinfeksi virus corona,” bunyi pernyataan otoritas setempat.

Tidak hanya tiga pertandingan di Serie A Italia, penundaan pertandingan disebabkan virus Corona juga terjadi di pentas Serie B antara Ascoli vs Cremonese dan laga Serie C antara Piancenza vs Sambenedettese.

Sekedar informasi, jumlah infeksi virus corona di China disebut menurun. Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan jumlah infeksi corona di Wuhan turun hingga 55 persen.

Namun, peningkatan jumlah kasus infeksi virus Cofid-19 yang terkonfirmasi justru terjadi di negara lain, seperti Iran, Jepang, Korea Selatan dan Italia. Di negara-negara tersebut, infeksi virus yang berasal dari Wuhan ini justru naik tingkat dari epidemik menjadi pandemik.

Laga Inter Milan vs Sampdoria sendiri sedianya akan berlangsung pada Senin (24/2) Dinihari WIB di Stadion Giuseppe Meazza. Kemenangan akan jadi harga mati bagi anak asuh Antonio Conte yang di pekan sebelumnya ditekuk Lazio.

Kekalahan dari Lazio akhir pekan lalu membuat Inter Milan kehilangan posisi kedua. Hal tersebut sempat mengganggu mental para pemain mengingat itu adalah kekalahan kedua mereka di Liga Italia musim ini.

Akan tetapi, kemenangan atas Ludogorets di Liga Europa bisa jadi modal berharga tim. Terlebih lawan yang dihadapi adalah Sampdoria yang terancam degradasi dengan menghuni peringkat ke-17 musim ini.