Resmi Latih Klub MLS, Thierry Henry Masih Tetap Percaya Diri

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Arsenal Thierry Henry resmi melatih klub Major League Soccer (MLS) Montreal Impact. Meski sempat catat hasil buruk saat latih AS Monaco, Henry mengaku tetap percaya diri.

Menurut pria Prancis itu, pengalaman buruknya di AS Monaco justru membuatnya jadi lebih baik. “Anda harus memulai di suatu tempat. Itulah cara Anda mendapatkan pengalaman,” kata Henry seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (18/11/2019).

“Di Monaco saya memang tidak berhasil. Saya bisa memberi banyak alasan untuk Anda. Tetap tetap saja itu tidak berhasil. Tapi saat ini saya pelatih Montreal,” tambahnya.

daily mail

Dikatakan oleh Henry, bahwa saat ini dirinya hanya fokus untuk melatih Montreal dan menganggap kesalahan di Monaco bukan sebagai halangan.

“Saya banyak belajar di sana. Satu-satunya kesalahan yang dapat Anda lalukan adalah tidak belajar dari kesalahan tersebut,” tambahnya.

Setelah pensiun dari sepak bola, Henry sempat menjadi asisten pelatih di Belgia saat Piala Dunia 2018 lalu. Ia ditunjuk jadi pelatih AS Monaco pada Oktober 2018. Sayang ia hanya bertahan beberapa bulan dengan catatan 4 menang, 5 imbang, dan 11 kalah.

Comments
Loading...