RESMI! Liga Meksiko 2019-20 Disetop Tanpa Juara

Football5star.com, Indonesia – Setelah Ligue 1 di Prancis dan Eredivisie di Belanda, kompetisi sepak bola, Liga Meksiko musim ini resmi dihentikan akibat pandemi corona. Jika di Ligue 1, PSG menjadi juara, maka di Liga Meksiko musim ini tanpa ada juara.

Dikutip Football5star.com dari reuters, Sabtu (23/5/2020) Liga Meksiko atau Liga MX diputuskan untuk disetop setelah otoritas sepak bola Meksiko berdiskusi dengan otoritas kesehatan. Awalnya kedua otoritas tersebut masih memiliki opsi untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

RESMI! Liga Meksiko 2019-20 Disetop Tanpa Juara

“Liga MX akan menentukan tanggal mulai Apertura 2020 berdasarkan rekomendasi dari Sektor Kesehatan Federal,” lanjut pernyataan tersebut. “Dalam keputusan bersama Liga MX dan Sekretaris Kesehatan, pertandingan akan digelar tanpa penonton sampai ada kondisi aman bagi para suporter untuk bisa kembali ke stadion.”

“Tidak dapat disangkal bahwa kita sedang mengalami situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara kita, yang memaksa industri sepak bola di Meksiko harus bertindak dengan akal sehat sepenuhnya dan untuk bersama merespon tuntutan yang telah disampaikan kepada kita,” bunyi pernyataan resmi otoritas sepak bola Meksiko.

Menurut pihak otoritas sepak bola Meksiko sudah berupaya untuk menjaga intergritas kompetisi namun kondisi pandemi corona yang tak kunjung membaik membuat keputusan pahit tersebut harus diambil.

“Kami berusaha, tentu saja, untuk menjaga integritas Liga MX dan semua anggota yang menyusunnya, itu adalah tanggung jawab kami dan itulah sebabnya keputusan disampaikan,”

Sebelumnya, delapan pemain dari klub Santos Laguna dinyatakan positif terpapar positif corona. Kedelapan pemain tersebut positif corona meski tidak menunjukkan gejala apapun.