Resmi! Liga Portugal Kembali Bergulir Awal Juni

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi kasta teratas Portugal siap kembali digulirkan setelah pandemi COVID-19 di Eropa mereda. Rencananya, Liga Portugal akan kembali digulirkan pada 4 Juni mendatang.

Awalnya, pemerintah setempat memberi izin kepada Liga Portugal untuk kembali menggulirkan kompetisi pada 30 Mei mendatang. Akan tetapi, mereka memutuskan untuk kembali menjalankan kompetisi pada 4 Juni seluruh klub peserta bisa mempersiapkan diri dengan maksimal.

“Stadion akan diawasi secara ketat dan seluruh pihak-pihak yang terlibat di setiap pertandingan akan menjalani tes medis. Pertandingan pekan ke-25 Liga NOS akan dilangsungkan pada 4 Juni 2020,” tulis pernyataan lengkap Badan Liga Portugal.

instagram.com/slbenfica

Sebelum ditangguhkan, Liga NOS masih menyisakan 10 pertandingan tersisa. FC Porto menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 60 poin. Unggul satu angka dari rival abadinya, Benfica yang menguntit di posisi dua.

Liga NOS menjadi satu-satunya kompetisi profesional di Portugal yang mendapat izin untuk kembali bergulir. Sebelumnya, pemerintah setempat sudah resmi menghentikan kompetisi kasta kedua dan menunjuk Nacional serta Feirense sebagai tim promosi.

Liga NOS menjadi kompetisi besar kedua di Eropa yang kembali digulirkan selepas pandemi COVID-19. Sebelumnya, Liga Jerman sudah terlebih dahulu mengumumkan akan kembali menggulirkan kompetisi akhir pekan nanti.

Kompetisi besar lainnya seperti Liga Spanyol, Liga Italia, serta Liga Inggris masih terus mengkaji formula untuk kembali menggulirkan kompetisi. Sementara, Liga Prancis dan Liga Belanda musim 2019-20 sudah resmi dihentikan oleh pemerintah setempat.

BenficaFC PortoLiga NOSLiga Portugal