RESMI! Martin Odegaard Dipinjamkan ke Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa mereka meminjam gelandang Real Madrid, Martin Odegaard sampai akhir musim. Odegaard akan memakai nomor punggung 11.

Odegaard jarang bermain musim ini dengan hanya bermain 9 kali di semua kompetisi bersama Real Madrid. Padahal musim lalu, dia cukup sukses saat dipinjamkan ke Real Sociedad. Dengan begitu, Los Blancos memutuskan untuk meminjamkan pemain kembali dan Arsenal resmi menjadi tujuannya.

Arsenal sepakat untuk membayar uang peminjaman sebesar 1,8 juta euro dan menanggung gaji pemain sebesar 38 ribu pounds per minggu. Direktur teknik, Edu, mengatakan bahwa Odegaard adalah talenta luar biasa.

“Kami sangat senang menyambut Martin ke klub hingga akhir musim. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Real Madrid dan perwakilan Martin atas kerja sama mereka dalam mewujudkan peminjaman ini,” kata Edu seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Edu melanjutkan, “Martin adalah bakat luar biasa dan kami memperkuat skuad kami dengan memperkenalkan pemain ofensif yang menarik ke klub selama bulan-bulan tersisa musim ini.”

Odegaard akan menjadi pemain Real Madrid kedua di Arsenal musim ini karena The Gunners masih memiliki Dani Ceballos yang juga berstatus sebagai pemain pinjaman dari Los Blancos.

Martin Odegaard menjadi sensasi ketika dia memulai debut di liga Norwegia pada usia 15 tahun di 2014. Pada Januari 2015, Madrid merekrutnya di usia 16 tahun dan menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah Madrid saat menggantikan Cristiano Ronaldo di laga melawan Getafe pada Mei 2015.

Ini adalah keempat kalinya Madrid meminjamkan Odeegard. Sebelumnya pemain timnas Norwegia itu dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad.

ArsenalMartin OdegaardReal Madrid