Resmi, Moya Tinggalkan Atletico Dan Bergabung Dengan Sociedad

Football5star.com, Indonesia – Real Sociedad secara resmi menggaet penjaga gawang Miguel Angel Moya dari Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol itu diikat dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Sociedad bisa mendapatkan pemain baru karena ada dispensasi. Meskipun bursa transfer musim dingin sudah ditutup pada akhir Januari 2018 tetapi La Real boleh memboyong Moya setelah Athletic Bilbao membayar klausul pelepasan Inigo Martinez pada akhir Januari.

Klub Basque ini menjadikan penjaga gawang sebagai prioritas perekrutan karena kondisi yang sedang mereka hadapi. Gero Rulli dibekap cedera dan Tono Martinez tampil tidak terlalu meyakinkan ketika Sociedad kalah 1-2 dari Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (25/2/2018).

Sociedad mengumumkan pembelian penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut melalui situs resmi klub. Mereka mengatakan bahwa Moya sudah melewati tes kesehatan dan akan berlatih bersama rekan-rekannya yang baru untuk kali pertama pada Rabu (28/2) waktu setempat.

Moya merupakan jebolan tim junior Mallorca. Dia promosi ke tim utama klub tersebut pada Juli 2004 sebelum pindah ke Valencia pada Juli 2009 dan dipinjamkan ke Getafe selama satu musim. Klub terakhir ini mempermanenkan status Moya pada Juli 2012 setelah menebusnya dengan mahar 2 juta euro.

Dua musim bersama Getafe, Moya pindah ke Atletico Madrid pada Juli 2014 dengan biaya transfer 3 juta euro. Sempat menjadi pilihan utama selama setengah musim, Moya akhirnya harus rela menjadi kiper nomor dua di Wanda Metropolitano karena pelatih Diego Simeone lebih mengandalkan Jan Oblak hingga saat ini.

Moya menjadi pemain ketiga yang meninggalkan Atletico pada bulan ini. Sebelumnya, Los Colchoneros mengizinkan Yannick Carrasco dan Nico Gaitan hengkang karena dua pemain tersebut memilih bergabung dengan klub China, Dalian Yifang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More