RESMI! Olympique Lyon Angkut Lucas Paqueta dari AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Prancis, Olympique Lyon, resmi mengumumkan kedatangan gelandang bepaspor Brasil, Lucas Paqueta dari AC Milan pada Rabu (30/9) malam WIB. Paqueta diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Menurut laporan media-media Prancis, Paqueta ditebus dengan banderol 20 juta Euro. Pemain 23 tahun itu diproyeksikan sebagai suksesor Houssem Aouar yang semakin dekat bergabung ke Arsenal.

“Kami menyambut kedatangan Lucas Paqueta dengan senang hati. Dia adalah transfer yang sangat penting buat kami,” ujar Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas di sesi jumpa pers pada Rabu (30/9) malam WIB.

“Kami tentu saja ingin membangun tim yang sangat kompetitif di bawah arahan Juninho Pernambucano. Hal itu membuat kami harus sebisa mungkin mendatangkan nama-nama besar di setiap bursa transfer,” sambung Aulas.

Lebih lanjut, Aulas juga mengatakan bahwa Paqueta sudah mengenal sejumlah penggawa Lyon. Hal itu membuat Aulas pede Paqueta akan bisa menjalani masa adaptasinya dengan lancar.

“Paqueta sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dia sudah mengenal beberapa pemain kami. Saya yakin hal itu akan berperan besar dalam proses adaptasinya di sini.”

“Kami mendatangkan Paqueta dengan banderol 20 juta Euro. Saya yakin Paqueta merupakan investasi yang sangat tepat buat kami,” tutup pria berumur 71 tahun itu.

Paqueta dilepas AC Milan karena gagal menunjukkan penampilan terbaik selama satu setengah musim terakhir. Pasalnya, Paqueta hanya mampu menyumbang satu gol dan tiga assist dari 46 penampilan bersama Rossonerri.

AC MilanLucas PaquetaOlympique Lyon