Resmi: Paul Scholes Latih Klub Divisi Empat Inggris

Football5star.com, Indonesia – Satu lagi mantan pemain Timnas Inggris yang merambah dunia kepelatihan adalah Paul Scholes. Legenda Manchester United baru saja menerima tawaran melatih klub divisi empat Inggris, Oldham Athletic.

Scholes menandatangani kontrak selama satu setengah tahun di Oldham. Bukan tanpa alasan dirinya menerima pinangan klub yang kini berlaga di League Two tersebut. Usut punya usut, Oldham adalah klub idola masa kecilnya.

Ini sekaligus menjadi tugas pertama pria 44 tahun itu sebagai pelatih. Usai menyatakan pensiun sebagai pemain pada 2013 lalu, ia lebih sering menjadi pundit di berbagai media Inggris.

paul scholes-oldham
mirror.co.uk

Walau belum punya pengalaman, pemilik Oldham, Abdallah Lemsagam, percaya kehadiran Scholes mampu membawa warna baru untuk klub berjuluk The Latics tersebut.

“Bukan rahasia lagi bagaimana dia sangat menginginkan pekerjaan ini dan bagaimana besarnya cinta Scholes pada Oldham. Jadi saya sangat senang bisa membawanya ke sini bergabung dengan keluarga kami di Oldham Athletic,” ujar Lemsagam seperti dilansir BBC, Senin (11/2/2019).

“Scholes selalu mendapat dukungan klub 100 persen dan berharap kami bisa bekerja sama untuk membawa kesuksesan untuk klub ini,” ia menuturkan.

Saat ini, Oldham berada di peringkat ke-14 dan terpaut sembilan angka dari zona play off ke League One. Namun, posisi mereka juga belum aman karena selisih 14 poin dari zona degradasi.

Di sisi lain, penunjukan legenda Setan Merah ini semakin meramaikan pemain seangkatannya yang menjadi pelatih. Sebelumnya sudah ada Ryan Giggs (Timnas Wales), Frank Lampard (Derby County), dan Steven Gerrard (Rangers FC).

Comments
Loading...