Resmi: Pepe Pulang Kampung ke Porto

Football5star.com, Indonesia – 12 tahun melanglang buana, Pepe akhirnya kembali ke FC Porto. Ia resmi memperkuat klub yang telah membesarkan namanya itu setelah kontraknya bersama Besiktas diputus Desember lalu.

Melalui situs resmi Porto, mereka memperkenalkan Pepe sebagai rekrutan anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Pada masa baktinya yang kedua ini ia dikontrak hingga 2021 mendatang.

Pemain 35 tahun ini menjadi salah satu simbol kehebatan Porto pada 2004 hingga 2007. Dalam kurun waktu tersebut banyak gelar yang berhasil ia persembahkan, diantaranya Piala Dunia Antarklub tahun, dua gelar Liga Portugal dan Piala Super Portugal, serta satu piala Portugal.

pepe, real madrid
as.com

Mengenyam banyak kesuksesan di kampung halaman, Pepe kemudian memutuskan hijrah ke klub yang lebih besar, Real Madrid. Bermain di Spanyol selama satu dekade, kariernya kian mentereng. Tiga gelar Liga Champions, LaLiga, Piala Super Spanyol, dan dua trofi Copa del Rey berhasil ia menangkan.

Pepe tidak hanya bergelimang trofi di tingkat klub. Bersama Timnas Portugal, ia berhasil merengkuh Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan tuan rumah Prancis di partai final.

Walau begitu, kehebatannya di lapangan kerap diwarnai dengan sikap temperamental yang ia tunjukkan. Yang paling diingat tentu saja ketika dirinya dengan sengaja menendang pemain Getafe beberapa musim lalu.

Akan tetapi, bertambahnya usia membuat pemain jebolan akademi Maritimo semakin bijaksana. Ketika Besiktas dililit krisis finansial musim lalu, ia tanpa ragu membayar gaji seluruh karyawan klub Turki tersebut.

Comments
Loading...