Resmi, Persebaya Perkenalkan Aji Santoso Sebagai Pelatih

Football5Star.com – Tak perlu waktu lama bagi Persebaya Surabaya mencari pengganti Wolfgang Pikal yang mundur. Mereka baru saja secara resmi memperkenalkan Aji Santoso sebagai nahkoda anyar mengarungi sisa musim Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Pikal memutuskan mundur usai kericuhan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) beberapa waktu lalu. Ricuh itu merupakan protes suporter terhadap manajemen yang dianggap bertanggung jawab atas serangkaian hasil minor.

Nama Aji Santoso sendiri bukan hal baru buat Bajul Ijo. Dia jua pernah diincar oleh Persebaya saat memecat Djadjang Nurdjaman. Tapi kala itu Aji sudah terlanjur terikat kontrak dengan PSIM Yogyakarta.

Teco - Persebaya - Bali United - persebaya. id

“Terima kasih saya diberi kesempatan melatih di Persebaya. Dimana sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan,” ungkap Aji dalam laman resmi klub.

Aji sendiri merupakan legenda hidup Persebaya. Dia mengaku sulit menampik tawaran melatih Persebaya. Apalagi, pelatih berusia 49 tahun ini memiliki ikatan emosional dengan tim kebanggaan Bonek tersebut.

“Tentu saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya,” tutup dia.

Aji Santoso akan memulai debutnya bersama Persebaya saat melawan PSM Makassar pada Sabtu (2/10/2019). Dia dituntut membangkitkan moril Bajul Ijo yang sudah tak menang sejak 20 September lalu.