RESMI! Persija Akhirnya Dapat Lisensi Klub Profesional dari AFC

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta akhirnya bisa bernapas lega setelah bandingnya untuk mendapatkan lisensi klub dari AFC diterima. Setelah melakukan permohonan dan mengajukan beberapa dokumen, Persija akhirnya bisa mentas di Asia.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan hasil rapat komite banding Club Licensing, permohonan banding PT Persija Jaya Jakarta diterima. Dengan demikian, Persija Jakarta dinyatakan mendapatkan lisensi AFC atau Granted.

Hal itu setelah mereka melakukan pengecekan nota permohonan banding Nomor 235/PJJ/LIGA_1/XI-2020 tanggal 25 November 2020 dari manajemen Macan Kemayoran. Yunus menyebut kalau memang ada beberapa persyaratan Persija yang sempat tak lengkap sebelumnya.

Sergio Farias - Persija Jakarta - @borneofc.id

“Itu tidak terlepas dari akibat ketidaksempurnaan dari managemen PT Persija Jaya Jakarta pada saat proses club licensing sebelumnya,” kata Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI.

Persija akan bergabung dengan enam klub yang lebih dulu mendapatkan lisensi klub AFC. Mereka adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung dan Arema FC.

“Terlebih lagi ada kesalahan input dokumen pada sistem club licensing. Tapi tentunya kami PSSI menerima segala masukan, dokumen, bukti yang ada,” sambung Yunus.

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC seperti AFC Champions League dan AFC Cup. Persija sendiri sempat dua musim mentas di ajang AFC Cup, yakni 2018 dan 2019.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More