Resmi: Petr Cech Kembali ke Pelukan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Chelsea akhirnya resmi memulangkan mantan kiper mereka, Petr Cech. Tapi kepulangannya ini bukan sebagai pemain, melainkan sebagai Penasihat Teknik dan Performa Tim.

Penunjukan Petr Cech ini hanya berselang beberapa bulan saja setelah ia mengumumkan pensiun sebagai pemain. Ya, ia baru saja memutuskan pensiun sebagai pemain di akhir musim 2018-2019 kemarin.

Bagi Cech, pulang ke Stamford Bridge merupakan sebuah kebanggaan. Ia pun berjanji akan menjalankan tugasnya dengan baik dan mencapai sukses tertinggi seperti yang pernah ia capai sebagai pemain.

“Saya merasa sangat beruntung mempunyai kesepatan untuk bergabung bersama Chelsea lagi dan membantu klub untuk mencapai performa di level tertinggi seperti yang sudah dilakukan klub selama 15 tahun terakhir,” kata sang mantan kiper seperti dilansir situs klub, Jumat (21/6/2019).

“Saya menantikan tantangan baru dan berharap saya bisa menggunakan semua pengetahuan dan pengalaman sepak bola untuk membantu tim ini mencapai kesuksesan yang lebih banyak lagi di masa depan,” sambungnya.

Seperti yang diketahui karier Petr Cech memang tak bisa dipisahkan dari Chelsea. Kendati mengakhiri karier bersama Arsenal ia justru mencapai puncak kesuksesan saat berseragam The Blues.

Waktu 11 tahun yang ia habiskan di Stamford Bridge menghasilkan 17 gelar. Trofi Liga Inggris, Piala FA, Community Shield, Piala LIga, Liga Europa, hingga Liga Champions berhasil ia persembahkan untuk klub London Barat itu.

Comments
Loading...