RESMI! PSSI Gulirkan Kembali Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober 2020

Football5star.com, Indonesia – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui ketua umum, Mochamad Iriawan resmi mengumumkan kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober 2020.

Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang mulai kembali bertanding pada Oktober 2020, kompetisi Liga 3 juga mulai berjalan pada bulan yang sama. Keputusan PSSI setelah berdiskusi dengan stackholder lain seperti perwakilan klub, asosiasi pemain (APPI), dan asosiasi pelatih (APSSI).

“Dengan berbagai pertimbangan, PSSI mengeluarkan SK terbaru tanggal 27 Juni, kompetisi Liga 1 hingga Liga 2 dan 3 akan kembali kita gulirkan mulai Oktober,” kata Iriawan seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi PSSI, Minggu (28/6/2020).

Persib Bandung dinilai Wander Luiz rugi akibat penundaan Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona.

Keputusan bergulirnya kembali Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 ditetapkan PSSI melalui Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020. Namun untuk urusan pelaksaan kompetisi dan lain sebagainya akan dituangkan PSSI dalam surat terpisah.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut bahwa bergulirnya kompetisi sepak bola di Indonesia juga sebagai kampanye bahwa negara ini sudah mulai beradaptasi dengan situasi “New Normal” di tengah pandemi COVID-19.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepakbola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,”

Ditambahkan Iwan Bule, bahwa keputusan untuk menjalankan kembali kompetisi di Indonesia untuk menghindari sanksi yang mungkin dijatuhkan oleh FIFA. Dan yang paling utama, kompetisi dilanjutkan untuk kepentingan timnas Indonesia.

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” paparnya.