Resmi: Quique Setien Gantikan Ernesto Valverde di Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Setelah resmi memecat Ernesto Valverde dari kursi manajer Barcelona, pihak klub langsung bergerak cepat untuk mengumumkan pengganti dari pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Ernesto Valverde resmi dipecat Barcelona pada Selasa (14/1/2020). Beberapa saat kemudian, Blaugrana pun dengan resmi mengumumkan nama pelatih baru yakni Quique Setien.

Kepastian tersebut diumumkan melalui rilis resmi yang dibuat oleh pihak klub melalui situs resmi mereka. Barcelona menyebut Quique Setien yang berusia 61 tahun akan menjadi pengganti Ernesto Valverde. Mantan pelatih Real Betis itu diikat kontrak dengan durasi 2,5 tahun.

Resmi: Quique Setien Gantikan Ernesto Valverde di Barcelona
These Football Times

“Quique Setién yang berusia 61 tahun akan menjadi pelatih baru FC Barcelona. Pria asal Cantabria di utara Spanyol ini datang ke Barca setelah menjalani beberapa musim di Racing Santander, Poli Ejido, Logroñés; Lugo, Las Palmas dan Betis, klub sebelumnya di musim 2018/19. Sepanjang karirnya ia telah menjadi pendukung berbasis sepak bola menyerang, yang telah menarik bagi para penggemar,” tulis rilis yang dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Quique Setién adalah salah satu pelatih paling berpengalaman dalam Sepakbola Spanyol. Pelatih dari Santander memulai karir manajerialnya di klub kota kelahirannya, Racing Santander, membantu mereka untuk promosi ke papan atas Spanyol pada tahun 2002.

Setelah sempat keluar dari dunia kepelatihan, Setién kembali untuk mengambil alih Logroñés, sebuah klub yang ia wakili sebagai pemain di divisi pertama Sepakbola Spanyol. Akan tetapi ia tidak dapat menghindari klub untuk degradasi ke Divisi Ketiga.

Sebagai pemain, Setién adalah gelandang yang unggul dengan Racing Santander selama 12 musim dalam dua mantra terpisah. Dia juga tampil untuk Atlético Madrid di mana dia memenangkan Piala Super Spanyol serta menikmati mantra di Logroñés dan Levante.