RESMI! RB Leipzig Batal Jamu Liverpool di Red Bull Arena

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA), resmi memindahkan venue pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool. Laga tersebut kini bakal digelar di Puskas Arena, Buadpest pada 16 Februari mendatang.

Awalnya, partai RB Leipzig vs Liverpool akan dihelat di Red Bull Arena. Tetapi pemerintah Jerman telah melarang semua kedatangan dari daerah yang terkena mutasi Covid-19 hingga setidaknya 17 Februari.

Hal ini sempat membuat UEFA dan Liverpool kalang kabut. The Reds bahkan sempat diisukan bakal dianggap kalah walkout andai tak ada solusi dari UEFA.

“UEFA memastikan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool akan dilaksanakan di Puskas Arena, Budapest, pada 16 Februari 2021,” tulis pernyataan lengkap UEFA.

“UEFA ingin berterima kasih kepada kedua tim atas kerja samanya untuk mencari solusi terbaik. Kami juga ingin berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Hungaria yang sudah bersedia menjadi tuan rumah.”

Puskas Arena bukanlah satu-satunya stadion yang dipertimbangkan UEFA untuk menggelar partai RB Leipzig vs Liverpool. Mereka juga sempat mempertimbangkan menunjuk Stadion Tottenham Hotspur sebagai tuan rumah.

Tim Jerman lainnya, Borussia Moenchengladbach, diprediksi akan mengambil solusi serupa seperti Die Roten Bullen. Rencananya, mereka bakal menjamu Manchester City di Borussia-Park pada 24 Februari mendatang. Mereka bakal mengambil solusi serupa andai pemerintah Jerman memperpanjang larangannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More