RESMI! RB Leipzig Tebus Angelino dari Manchester City

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig langsung meresmikan status Angelino dari Manchester City selepas partai melawan FC Augsburg, Sabtu (13/2) dinihari WIB. Pemain asal Spanyol itu ditebus dengan banderol 16 juta Poundsterling.

Awalnya, RB Leipzig hanya mengikat Angelino dengan kontrak pinjaman hingga akhir musim 2020-21. Akan tetapi, mereka memiliki kewajiban untuk mempermanenkan Angleino apabila sang pemain bermain lima kali pada putaran kedua Liga Jerman musim ini.

Partai melawan Augsburg merupakan penampilan kelima Angelino bersama RB Leipzig di putaran kedua Liga Jerman musim 2020-21. Alhasil, sang pemain langsung dipermanenkan dan diganjar kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Angelino merapat ke RB Leipzig dengan status pinjaman dari Manchester City pada Januari 2020 lalu. Di bursa transfer musim panas, Die Roten Bullen memiliki peluang untuk mempermanenkan jasa sang pemain.

Akan tetapi, mereka tak memiliki dana yang cukup untuk mempermanenkan Angleino. Mereka pun memberikan proposal peminjaman plus kewajiban mempermanenkan yang langsung diterima The Cityzens.

Angelino merupakan salah satu pemain hasil binaan tim muda Manchester City. Akan tetapi, ia kesulitan mendapat tempat di skuat utama dan akhirnya pindah secara permanen ke PSV pada 2018 lalu.

Di Belanda, ia berhasil menunjukkan performa apik yang membuat Manchester City mengaktifkan klausul buyback pada musim panas 2019. Akan tetapi, Angelino cuma berhasil mencatat enam penampilan bersama skuat Pep Guardiola sebelum bergabung hijrah ke Red Bull Arena.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More