Resmi Gabung Real Madrid, Ferland Mendy Jadi Bek Termahal Kelima di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Aktivitas transfer Real Madrid masih menggeliat. Teranyar, Real Madrid resmi memboyong Ferland Mendy dari Olympique Lyon dengan status bek termahal kelima di dunia.

Bek berpaspor Prancis itu didatangkan dari Lyon pada bursa transfer musim panas 2019 ini seharga 48 juta euro (senilai Rp 771,5 miliar), dan tambahan bonus potensial hingga 5 juta euro. Di Madrid, pemain berusia 24 tahun itu akan diganjar kontrak hingga 2025.

Kepergian Mendy ke Madrid pun sudah dikonfirmasi oleh pihak Lyon. “Olympique Lyonnais mengonfirmasi bahwa Ferland Mendy sudah ditrasfer ke Real Madrid seharga 48 juta euro, termasuk tambahan mencapai 5 juta euro. Semoga beruntung, Mendy. Buat kami bangga di Spanyol!” bunyi pernyataan Lyon melalui Twitter resminya, @OL_English.

Sejujur kemudian, kubu Madrid ikut mengumumkan transfer Ferland Mendy via akun Twitter mereka. “Selamat datang, Ferland Mendy!” cuit akun @realmadrid.

Dengan nilai transfer 48 juta euro, menjadikan Mendy sebagai bek termahal kelima di dunia. Di dalam daftar bursa transfer seanjang masa, di atas Mendy ada Virgil Val Dijk (84,65 juta euro), Benjamin Mendy (57,5 juta euro), John Stones (55,6 juta euro), dan David Luiz (49,5 juta euro).

Real Madrid kepincut performa Mendy yang tampil 44 kali bersama Lyon di semua kompetisi musim lalu. Di Madrid, pengoleksi 3 caps Timnas Prancis itu diproyeksi menjadi calon suksesor Marcelo. Mendy jadi rekrutan kelima Madrid setelah Eder Militao, Rodrygo, Luka Jovic, dan Eden Hazard.

Comments
Loading...